Recruitment
Blog, Event, News

PT. Putratama Satya Bhakti Gelar Pelatihan Pelopor Kesalamatan Kepada Jaringan Driver Yang Melayani PT. Jasamarga Tollroad Operator

Pelopor Keselamatan menjadi agenda kegiatan yang di berikan oleh PT. Putratama Satya Bhakti untuk sektor layanan non security atau general services yang di dalamnya ada tenaga kerja Driver. Direktur Utama PT.Putratama Satya Bhakti HJ.Susi Andrianis,S.Sos (i), S.Psi, MM memberikan amanat pada penandatanganan struktur organisasi jaringan driver yang melayani PT.Jasamarga Tol Operator (JMTO).

Kerja sama antara antara PT. Putratama Satya Bhakti dengan PUSDIKLANTAS POLRI yang menyelenggarkan seminar Pelopor Keselamatan untuk tenaga kerja driver yang melayani di PT. Jasamarga Tollroad Operator

Serta Pembukaan Seminar dan Pelatihan pelopor keselamatan, bertempat di aula ruang rapat kantor cabang PT.Jasamarga Tollroad Operator Jakarta-Cikampek Jalan Teuku Umar Sepanjang Jaya Bekasi Rabu (10/11/2021).

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT.Jasamarga Tol Operator, Ka Pusdiklantas Mabes Polri (atau yang mewakili), Manager Area PT JMTO, dan Para pengemudi peserta Webinar Pelopor Keselamatan. Andri Yusuf selaku Area Manager Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ) mewakili PT. Jasamarga Tollroad Operator, Brigjen TNI (Purn) H. Darmadi, SH.MM selaku Direktur Operasional SGR mewakili PT. Putratama Satya Bhakti (SGR), Kompol Turino, S.Sos mewakili Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Pusat Pendidikan Lalu Lintas.

Dalam amanat sambutan Direktur Utama PT. Putratama Satya Bhakti (SGR) yang dibacakan oleh Brigjen TNI (Purn) H. Darmadi, SH.MM selaku Direktur Operasional SGR menyampaikan, bahwa dirinya bangga semua dapat berkumpul, memenuhi undangan PT Putratama Satya Bhakti (SGR), dalam rangka penanda tanganan struktur organisasi atau lebih tepatnya Jaringan Driver (SGR) yang melayani PT Jasamarga Tol Operator (JMTO).

Seminar Pelopor Keselamatan yang diselenggarakan oleh PT. Putratama Satya Bhakti untuk tenaga kerja driver

Serta dilanjutkan dengan seminar/webinar tentang Pelopor Keselamatan yang diselenggarakan oleh SGR dan didukung sepenuhnya oleh Mabes Polri dan Pusdik Lantas, Korlantas Mabes Polri.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya perlu menyampaikan ucapan terima kasih kami pertama kepada Bapak Direktur Utama PT JMTO, yang telah mempercayakan jasa pelayanan pengemudi kepada PT.Putratama Satya Bhakti / SGR. Yang kedua kepada Kapusdiklantas atau yang mewakili, yang telah memfasilitasi SGR sehingga terlaksananya Seminar dan Pelatihan Pelopor Keselamatan. Yang ketiga kepada Bapak dan Ibu Manager Area JMTO yang telah mendukung kegiatan seminar ini, Khususnya Bapak Ade Supriyatna Manajer Area Jakarta-Cikampek, JMTO yang telah memberikan dan memfasilitasi ruangan tempat seminar ini diselenggarakan. Serta ucapan yang sama kepada Staf dan Karyawan PT Putratama Satya Bhakti yang tergabung dalam kepanitiaan Pelopor Keselamatan,” ujarmya.

Dikatakannya juga, bahwa PT.Putratama Satya Bhakti, sejak bulan Mei 2021 mendapat kepercayaan untuk menyediakan  operator kendaraan (pengemudi) dari JMTO ; sebagai perusahaan jasa, selain sebagai Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang menyediakan sumberdaya manusia / tenaga pengamanan, juga  menyiapkan tenaga kerja / sumberdaya manusia lainya, seperti operator (termasuk pengemudi), helper (termasuk OB dan CS) serta jasa lainya yang diperbolehkan menurut Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Sebagai perusahaan jasa yang menyediakan sumberdaya manusia (tenaga kerja), SGR tidak sekedar memanfaatkan tenaga kerja yang ada untuk diperkerjakan pada perusahaan pengguna, tetapi SGR mempersiapkan dan membekali dengan sebaik mungkin para karyawannya sebagai mana motto SGR  “handal dan dipercaya” sehingga mampu melayani dengan menyediakan tenaga kerja yang “Tanggap, Tanggon dan Trengginas.

“Evaluasi terhadap personil dan pembekalan yang saya maksudkan diantaranya penyesuaian kualitas tenaga kerja, dimana SGR dalam peraturan perusahaan mensyaratkan bahwa karyawan/tenaga kerja minimal berpendidikan SLTA /sederajat, sehingga yang berpendidikan SLTP diberikan kesempatan untuk untuk mengikuti ujian persamaan; pembekalan kemampuan sebelum melaksanakan tugas pekerjaanya, demikiaan pula untuk operator kendaraan (pengemudi) Selain SIM yang sesuai, SGR juga mensyaratkan ada nilai tambah, bisa merupakan keahlian tehnik mesin yang dapat memberi tambahan pengetahuan ataupun Pelopor Keselamatan yang diselenggarakan
pada hari ini,”paparnya

Beberapa hari yang lalu, kita melihat adanya kecelakaan lalulintas kendaraan BUSWAY di Cawang Atas, pengemudi mobil pemadam kebakaran yang melanggar lalulintas dan menabrak pedagang kakilima, ataupun pengemudi ambulance yang memanfaatkan sirene dan lampu rotator padahal tidak sedang bertugas membawa pasien, dan kejadian terakhir di kecelakaan lalulintas jalur tol Jombang-Mojokerto yang menewaskan penumpangnya, semua itu terjadi karena pengemudi mengabaikan safety driving ataupun factor Keselamatan.

Oleh karena itu Webinar dan Pelatihan Pelopor Keselamatan yang kita selenggarakan oleh Pusdik Lantas ini sangat penting bagi saudara-saudara yang bertugas sebagai pengemudi SGR dalam melayani angkutan karyawan JMTO (shuttle), maupun operator kendaraan lainya (ambulance, Derek dan kendaraan pertamanan).

Dilingkungan Korps Bhayangkara khususnya Polisi Lalulintas, keterampilan khusus Pelopor Keselamatan ini merupakan Kursus keterampilan yang harus dijalani beberapa minggu, untuk dinyatakan lulus dan mendapatkan Surat Keterangan Pelopor Keselamatan, sehingga apa yang nanti akan disampaikan oleh para pembicara dari Pusdiklantas sangatlah penting
untuk disimak, dimengerti dan difahami, sebagai bekal bagi saudara-saudara dalam melaksanakan tugas dijajaran PT Jasamarga dan menjadi Pelopor Keselamatan dalam berlalu lintas.

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada Pihak PT Jasamarga Tol Operator dan Pusdiklantas Mabes Polri atas terselenggaranya Seminar dan Pelatihan Pelopor Keselamatan ini, dan kepada segenap Pengemudi Karyawan PT Putratama Satya Bhakti/SGR saya ucapkan selamat mengikuti seminar,” ungkapnya.

Apresisasi Andri Yusuf selaku Area Manager Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ), mewakili management PT.Jasamarga Tollroad Operator

Ditempat yang sama Andri Yusuf selaku Area Manager Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ) juga menyampaikan, bahwa dirinya mewakili management PT.Jasamarga Tollroad Operator mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya mewakili manajemen PT. Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak kepolisian (pusdiklantas) dan PT. Putratama Satya Bhakti (SGR) atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga, dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat meningkatkan kompetensi pengemudi yang bertugas di PT. Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dan dapat menjadi pelopor keselamatan berkendaran dalam bertugas”, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan beberapa penghargaan Pemberian sertifikat Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan pemasangan Brevet/Wing Pelopor Keselamatan kepada Tenaga Driver PT. Putratama Satya Bhakti (SGR) yang bertugas di PT. Jasamarga Tollroad Operator.

Pemberian Piagam Penghargaan dan ucapan terimakasih dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri-Pusat Pendidikan Lalu Lintas kepada PT. Putratama Satya Bhakti (SGR) Pemberian Piagam Penghargaan dan ucapan terimakasih dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri-Pusat Pendidikan Lalu Lintas kepada PT. Jasamarga Tollroad Operator.

Seminar Pelopor Keselamatan yang diselenggarakan oleh PT. Putratama Satya Bhakti untuk tenaga kerja driver
Seminar Pelopor Keselamatan yang diselenggarakan oleh PT. Putratama Satya Bhakti untuk tenaga kerja driver

Berikut cuplikan kegiatan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas PT. Putratama Satya Bhakti:

Sumber: https://hasanah.id/pt-putratama-satya-bhakti-gelar-pelatihan-pelopor-jaringan-driver-yang-melayani-pt-jasamarga-tol

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Recruitment